23 Apr 2015
April 23, 2015

Tips Memilih Pagar Besi

Pagar Rumah 0 Comment

Pagar besi adalah salah satu dari perlengkapan rumah yang harus anda persiapkan. Jangan mengambil resiko dengan tidak memagari rumah anda. Akhir-akhir ini sering sekali kita mendengar berbagai macam tindakan kejahatan perampokan yang dilakukan oleh para perampok dengan mendatangi rumah. Dengan menggunakan pagar, setidaknya anda bisa meminimalisir kejadian ini karena ada pengamanan lebih pada rumah anda.

Dalam memilih pagar, terutama bagi anda yang tinggal di daerah yang tidak memiliki pengamanan seperti jasa Security, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum memilih pagar untuk rumah anda. Ada beberapa tips yang dapat anda pertimbangkan terlebih dahulu sebelum anda membeli dan memasang pagar untuk rumah anda.

Pertama, anda harus mempertimbangkan mengenai material yang digunakan untuk pagar tersebut. Ada beberapa material yang biasa digunakan untuk membuat pagar depan rumah seperti kayu, besi hollow, batu hias, stainless atau besi cor. Dalam memilih material yang tepat, sebaiknya anda mempertimbangkan jenis rumah anda.

Jika rumah anda tidak terlalu besar, anda bisa memasang pagar dengan material kayu. Namun, bahan dengan material kayu ini masih beresiko besar untuk dapat di bobol. Sebaiknya, agar pagar lebih kuat, anda bisa memilih pagar besi. Pagar dengan material besi tentu akan lebih kuat dari pada material kayu. Ada dua jenis besi yang bisa anda pilih, yaitu besi cor dan besi hollow.

Tips Memilih Pagar Besi

Untuk besi hollow sendiri terdapat dua jenis yang dapat digunakan yaitu galvalum dan galvanis yang mana jenis galvalum lebih sesuai digunakan untuk pagar karena besi tersebut tidak mudah berkarat dan lebih kuat. Besi hollow ini dapat digunakan untuk ukuran rumah yang tidak terlalu besar. Namun, jika rumah anda cukup besar, sebaiknya anda menggunakan besi cor untuk pagar anda. Mengapa? Karena besi cor lebih kuat.

Konsultasikan dengan kami, Baja-Konstruksi.com Bengkel Las terpercaya ahli dalam mengerjakan pagar besi, teralis jendela, tangga rumah, kanopi, pintu garasi, dan pengerjaan las lainnya.

Hubungi : 021 9309 1678 atau 0878 7845 4094 sekarang juga !

Setelah mempertimbangkan material yang akan digunakan, anda dapat memilih model pagar yang anda inginkan. Ada beberapa model pagar besi yang dapat digunakan untuk rumah anda. Seperti pagar tempa dan pagar biasa. Untuk menentukan model pagar, anda bisa mempertimbangkan dari model rumah anda. Jika rumah anda memiliki model yang minimalis, anda bisa menggunakan pintu pagar besi dengan model biasa.

Namun jika anda memiliki model rumah yang unik, sebaiknya anda memilih pagar tempa. Pagar jenis ini adalah pagar dengan material besi yang sudah dibentuk sedemikian rupa sehingga dapat menyesuaikan bentuk rumah anda.

Jangan lupa, sebelum anda memesan pagar ke bengkel las di kota Anda, anda harus benar-benar mendapatkan ukuran yang tepat dari space untuk pagar anda. Kesalahan dalam mengukur akan berakibat fatal. Pertimbangkan tips-tips tersebut untuk mendapatkan pagar besi yang tepat untuk mengamankan dan menambah keindahan rumah anda.