Memiliki rumah dengan gaya minimalis berarti anda juga harus melengkapi rumah anda dengan tangga rumah minimalis jika anda membuat rumah anda dengan dua lantai. Rumah dengan dua lantai adalah gaya rumah yang cukup diminati saat ini. Ada banyak keuntungan membuat rumah dengan dua lantai. Yang pertama, akan ada lebih banyak ruang untuk membuat ruangan-ruangan yang dapat digunakan. Yang kedua, pembuatan rumah dua lantai akan lebih menghemat penggunaan tanah untuk bangunan sehingga anda masih memiliki space untuk anda manfaatkan.

Tangga Rumah Minimalis yang Simple dan Cantik

Anda dapat memanfaatkan sisa space tersebut untuk membuat taman. Selain itu, rumah dua lantai juga akan memberikan privasi lebih terhadap pemiliknya. Misalkan, jika anda memiliki rumah dua lantai, anda dapat menempatkan dapur, ruang tamu dan kamar tamu di lantai bawah, sedangkan kamar pribadi dan ruang keluarga diletakkan di lantai atas.

Check Model terbaru Teralis Jendela untuk Memperindah Rumah Anda disini

Dalam membuat rumah, tentu anda harus memikirkan konsep dan gaya yang akan anda terapkan untuk rumah tersebut. Jika anda adalah orang yang suka mengikuti tren, mungkin anda dapat memilih gaya dan konsep minimalis untuk rumah dua lantai anda. Konsep dan gaya ini adalah gaya yang cukup populer digunakan saat ini. Ada satu hal yang harus anda pertimbangkan saat anda akan membuat rumah dua lantai dengan gaya minimalis.  Yaitu, anda tidak boleh sembarangan dalam membuat tangga. Tangga rumah minimalis harus sesuai dengan gaya rumah tersebut. Jika tidak maka ruangan anda akan nampak aneh dengan kehadiran tangga yang tidak sesuai.

Bengkel Las Baja-Konstruksi.com siap membantu mewujudkan tangga rumah minimalis impian Anda

Lalu, bagaimana cara memilih tangga rumah minimalis yang tepat? Pertama-tama, anda harus mengetahui bahwa rumah dengan gaya minimalis selalu mengedepankan kesederhanaan gaya dan bentuk. Untuk itu, pilihlah model tangga yang simpel tapi menarik dan sesuai. Anda bisa mengambil contoh tangga tanpa railing dengan material menggunakan kayu. Tangga tanpa railling ini tepat digunakan apabila anda tidak memerlukan tangga yang terlalu tinggi. Namun, jika anda memerlukan tangga yang cukup tinggi, anda dapat menggunakan tangga dengan railing yang berbahan stainless steel.

Ada berbagai macam material yang dapat digunakan untuk membuat tangga minimalis, seperti kaca, kayu atau besi. Tangga dengan material kaca mungkin akan memberikan kesan lebih indah pada rumah anda, namun, meterial ini tidak disarankan untuk anda yang masih memiliki anak usia bayi hingga 6 tahun karena tangga ini akan sedikit beresiko untuk mereka. Jika anda malas membuat tangga kayu karena agak sedikit repot, anda tidak perlu bingung. Anda juga dapat memanfaatkan tangga besi yang dapat anda pesan di penyedia kebutuhan teralis. Tentu jangan lupa untuk mempertimbangkan desain yang minimalis ya. Yuk, lengkapi dan percantik rumah minimalis anda dengan tangga rumah minimalis.