17 Aug 2012
August 17, 2012

Tips Menata Area Bawah Tangga

Artikel, Tangga 0 Comment

Tips Menata Area Bawah Tangga Agar Tetap Cantik di Hari Raya

Di antara banyak bagian atau sudut ruang, kita kerap melupakan hal-hal yang memang sulit ditata, seperti area bawah tangga. Karena terabaikan, area ini sering menjadi lokasi paling akhir ditata.

Persoalannya bukan karena area ini tidak penting. Hanya, memang bentuknya yang memiliki bidang miring (sisi bawah tangga) sehingga membutuhkan olahan desain berbeda dari ruang-ruang lainnya.

Tips Menata Area Bawah Tangga

Tips Menata Area Bawah Tangga

Namun, Anda tidak perlu khawatir, jika di rumah Anda terdapat bagian ruang di bawah tangga. Banyak cara untuk menata area ini dengan cara sederhana dan kreatif, terutama menyambut hari raya Lebaran ini.

Seperti di kutip dari kompas.com, salah satu tips menata area bawah tangga adalah menempatkan meja persegi panjang. Namun, ada baiknya meja ini memiliki kaki ramping, dilengkapi lampu meja, serta tanaman, seperti philodendron. Kombinasi ketiganya bisa menciptakan sudut ruang yang kerap dilupakan ini menjadi cantik.

Tips menata area bawah tangga agar makin cantik adalah dengan menambah aksesoris berupa dua buah lukisan kecil, ini menjadi sentuhan menarik. Anda bisa menempatkan lukisan ini di dinding belakang meja.

Memang, ruang bawah tangga biasanya tidak terlalu luas. Untuk itu, Anda bisa menggunakan cat putih untuk dinding, agar mendapatkan suasana ruangan lebih terang dan kontras. Karena, ruang kecil seperti di area bawah tangga ini sangat membutuhkan tingkat cahaya yang baik untuk memperlihatkan detailnya.

Selamat menikmati ruang bawah tangga Anda yang cantik!

Leave a Reply